Senin, 21 Maret 2011

Gattuso Mulai Khawatirkan Scudetto

Getty Images/Valerio PennicinoBeritabola.com Milan - AC Milan mulai keteteran di puncak klasemen Seri A dan Inter Milan terus merapat. Kondisi ini membuat Gennaro Gattuso mulai mengkhawatirkan peluang Rossoneri merebut scudetto musim ini.

Milan memang masih menduduki capolista. Tapi, hasil seri kontra Bari dan kekalahan di kandang Palermo membuat mereka cuma unggul dua poin atas Inter.

Inter menunjukkan performa menanjak sejak ditangani Leonardo. Nerazzurri tercatat masih tertinggal 13 poin (dengan satu pertandingan di tangan) di belakang Milan pada pertengahan Desember 2010. Namun, kemenangan-kemenangan yang terus mereka dapat plus inkonsistensi yang ditunjukkan Milan membuat peluang mempertahankan scudetto kembali terbuka.

Dengan selisih dua poin antara Milan dan Inter, Derby Della Madoninna pada 2 April mendatang akan jadi laga krusial. Kemenangan akan mengantarkan La Beneamata ke puncak klasemen.

Gattuso mulai mengkhawatirkan peluang timnya jadi kampiun Seri A. Dia pun berharap timnya bisa kembali ke jalur kemenangan.

"Selalu ada ketakutan. Mendapat satu poin dari dua laga terakhir membuat Anda menyadari bahwa ada kekhawatiran," sahut Gattuso, seperti dikutip AFP.

"Kami kebobolan dua gol naif di dua laga terakhir. Kami menciptakan banyak peluang tapi cuma mencetak satu gol," imbuh gelandang 33 tahun ini.

"Kami harus lebih kejam, lebih klinis, dan kami juga butuh sedikit keberuntungan," tegasnya.

"Kami tahu bahwa sekarang kami harus melakukan lebih. Apa yang sudah kami lakukan belum cukup," tandas Gattuso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar