Senin, 21 Maret 2011

Wenger Cemaskan Mental Arsenal

Getty ImagesBeritabola.com London - Setelah tersingkir dari tiga kompetisi lain, tinggal Premier League yang masih dapat dimenangi Arsenal. Namun The Gunners kini dalam kondisi tertekan karena kompetisi segera mendekati akhir.

Tidak ada lagi impian quadruple buat Arsenal di musim ini. Bencana mulai mendatangi ketika mereka dikalahkan Birmingham City di final Piala Carling.

Ketidakberuntungan Arsenal berlanjut ke Eropa. Meskipun sempat pede usai mengalahkan Barcelona di leg I perdelapanfinal Liga Champions, Jack Wilshere cs harus terdepak usai kalah 3-1 di pertemuannya yang kedua.

Arsenal "resmi" kehilangan trofi ketiganya usai tersingkir di Piala FA. "Meriam London" gagal maju ke semifinal usai ditekuk Manchester United.

Satu-satu satunya harapan cuma tinggal Liga Inggris. Namun jalan terjal menghadang Arsenal.

Di akhir pekan lalu mereka kembali tergelincir dengan hanya bermain imbang lawan West Bromwich Albion. Hal ini membuat Arsenal kini terpaut lima angka dengan satu laga sisa dari MU di puncak klasemen.

Dengan situasi yang demikian, Arsenal jelas merasa tertekan. Apalagi mereka memiliki target untuk mengakhiri puasa gelar yang sudah berlangsung selama enam tahun.

"Anda tidak dapat terdepak dari Liga Champions seperti kami dan tidak memiliki keraguan. Ini adalah pukulan berat," aku Wenger di The Sun. Kami punya empat target dan tiba-tiba kami kini cuma punya satu yang bisa dimenangkan. Jadi tekanan meningkat.

"Tapi tim ini ingin melakukan hal yang baik jadi saya amat ingin membantu mereka untuk mendapatkan apa yang berhak mereka dapatkan karena penampilan mereka dari sejak kompetisi ini bergulir selalu disorot," lanjut pria asal Prancis itu.

"Maka dari itu saya pikir mereka pantas untuk diberi penghargaan dan saya yakin mereka mampu melakukannya," tandas Wenger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar