Senin, 21 Maret 2011

Sudah 100, Bojan Ingin Lebih Baik Lagi

AFP/Josep LagoBeritabola.com Barcelona - Bojan Krkic sudah mencapai 100 pertandingan bersama Barcelona di La Liga di umurnya baru menginjak 20 tahun. Tahu penampilannya belum maksimal saat ini, Bojan pun berjanji memperbaiknya dan tampil lebih baik lagi.

Laga melawan Getafe di Camp Nou, Minggu (20/3/2011) dinihari WIB lalu jadi saat Bojan mencapai angka itu. Dipasang sebagai starter ia tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat satu dari dua gol kemenangan 2-1 Barca.

Ini menjadikan Bojan sebagai pemain Barca termuda dalam sejarah yang mampu mencapai 100 pertandingan. Sebuah prestasi tentunya bagi pemain berdarah Serbia ini yang mentas ke tim utama pada musim 2007-2008 yang sudah mencetak total 25 gol di La Liga itu.

"Aku sangat senang dengan kemenangan lawan Getafe. Malam yang sempurna. Ini adalah laga yang aku dan tim butuhkan. Ada di lapangan dan membantu rekan-rekanku dengan lewat gol hebat bagiku," ujar Bojan di situs resmi tim yang dilansir ESPN Star.

"Aku sedikit terkejut juga ketika sadar aku telah mencapai 100 laga di liga, apalagi dengan tim seperti Barca. Aku sangat bangga dengan apa yang kutampilkan hari ini," sambungnya.

Lebih lanjut Bojan seperti mengirim sinyal kepada Pep Guardiola jika dirinya masihlah "ada". Seperti diketahui Bojan musim ini memang jarang mendapat kesempatan bermain karena kalah bersaing dengan Pedro Rodriguez maupun David Villa.

Ia memang sudah tampil 34 kali dan menyumbang enam gol, namun itu lebih banyak didapatnya dari bangku cadangan. Bahkan ada yang memberitakan jika Bojan akan hengkang dari Camp Nou.

Bojan ingin jika dirinya lebih sering terlibat bersama tim utama seperti musim lalu dan musim 2008 saat ia mampu menciptakan 12 gol semusim, yang jadi jumlah terbanyak dalam karirnya di tim Utama Barca.

"Aku sangat puas khususnya dalam beberapa laga terakhir di mana aku cukup beruntung untuk mencetak gol. Sangat penting untuk lebih sering secara reguler di lapangan dan terlebih untuk seorang striker. Kini aku punya kepercayaan dalam diriku dan merasa dalam kondisi fisik yang baik," lugas pemain yang menyumbang lebih dari 800 gol selama tujuh musim di tim junior Barca itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar