Minggu, 20 Maret 2011

Jelang Liga Italia - Lupakan Bayern, Fokus ke Lecce

 AFP/John MacdougallBeritabola.com Milan - Kemenangan atas Bayern Munich di Liga Champions tentu makin melambungkan semangat Inter Milan di sisa musim ini. Namun Nerazzurri diminta segera melupakan euforia itu untuk berkonsentrasi meraih angka penuh dari Lecce malam nanti.

Inter secara dramatis lolos ke perempatfinal Liga Champions usai menaklukkan Bayern lewat agregat gol tandang 3-3. Gol penentu lolosnya itu diciptakan ketika laga tersisa dua menit. Inter pun kini jadi satu-satunya wakil Italia di kompetisi Eropa musim ini.

Jelas ini membuktikan kekuatan serta mental juara Inter telah kembali pasca hasil-hasil buruk di awal musim ini. Di Liga Italia mereka pun sudah kembali ke jalur juara dan kini ada di posisi kedua usai tercecer di peringkat ketujuh.

"Aku percaya optimistis menumbuhkan optimistis dan kemenangan akan membawa kemenangan lainnya. Inter tahu jika saat in kami tengah memasuki momen-momen menentukan di musim ini," sahut Leonardo seperti dilansir Football Italia.

Laju apik itu pun akan diteruskan Inter ketika kedatangan Lecce di Giuseppe Meazza, Minggu (20/3) malam WIB nanti. Dengan performa terkini bukan tugas sulit tentunya bagi La Beneamata untuk meraih poin penuh dan bahkan dengan marjin skor yang besar.

Namun Leonardo enggan jumawa karena Lecce terbukti pernah mengalahkan Juventus 2-0 dan pengalaman ditahan imbang penghuni zona degradasi lainnya Brescia pekan lalu, tentu jadi pelajaran berharga pasukan 'Biru Hitam.

Itulah mengapa pelatih asal Brasil tersebut meminta anak asuhnya melupakan partai kontra Bayern dan serius menatap Lecce.

Kekalahan 0-1 AC Milan dari Palermo membuat Inter berpeluang merapatkan jarak jadi dua poin jika mampu mengatasi Lecce. Ini adalah modal bagus untuk menghadapi laga derby pekan depan.

"Lecce membuktikan di beberapa laga terakhir jika mereka telah meningkat secara konstan. Mereka mungkin akan tampil tanpa Javier Chevanton atau David Di Michele, namun itu tak akan menghentikan mereka untuk bermain terbuka dan menyerang. Kami rasa laga nanti tak akan berjalan mudah," ujar Leonardo.

"Aku tidak berpikir euforia Munich akan mengganggu kami, dimana aneh rasanya jika kami tidak menikmati tiu sebagai kemenangan yang luar biasa. Di waktu yang sama tim ini tahu jika harus berkonsentrasi untuk laga kontra Lecce. Kuncinya adalah kesemibangan antara euforia dan konsentrasi," tutup eks pelatih Milan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar